13 Wasiat Terlarang dari Ippho Santosa PhG

Standar

Hanya dalam waktu satu malam, saya langsung selesai membaca buku ini. Ya, itu menandakan kalau saya terhanyut dengan buku ini :)

Diawali dengan kebiasaan saya jalan-jalan ke toko buku, dan ketidaksengajaan saya melirik sebuah buku yang membuat saya penasaran karena warnanya (merah adalah my favorite color) dan judulnya : 13 WASIAT TERLARANG! Dashyat dengan OTAK KANAN, plus bonus CD yang seharga Rp 35.000, padahal harga buku dibawah 80 ribu. Setelah itu melihat sekilas isinya, dan ternyata cukup menarik sekali, apalagi saat membaca profile penulisnya: Ippho Santosa PhG, yang se usia dengan saya dan memiliki beberapa kesamaan sifat (kamar sulit utk rapi, tugas lebih suka diselesaikan sekaligus, suka dengan hal-hal baru termasuk bacaan baru + snap reading , suka dengan air,  dll ….hehe…emangnya kembaran, maksa bangettttt :)…..). So, my decision, BUY THIS BOOK !!!

Keputusan yang tepat untuk membeli buku ini adalah kesimpulan saya saat sudah mulai larut dalam membacanya. Selain analisa dan kajiannya tentang OTAK KANAN (berikut Right Test), adanya lelucon yang berkualitas di setiap bagian, membuat kita seakan-akan sedang rekreasi saat membaca buku ini. So, buku ini tidak terkesan menggurui tapi mengajak untuk menyadari pentingnya optimalisasi OTAK KANAN melalui 13 Wasiat yang dipaparkan dengan amat sangat menarik.

Setelah menguraikan 13 wasiat terlarang,  kita kemudian akan diberikan Right Tips, Informasi Right CD, penawaran Right Consulting, dan analisa tokoh-tokoh yang dikategorikan sebagai Right Person. Yang sangat menarik juga, pemaparan Right Person adalah hampir setengah halaman dari buku ini. Dan benar-benat bonus buat saya, ternyata beberapa dari tokoh yang dipaparkan adalah beberapa dari sekian tokoh yang saya jadikan teladan, guru, dan sumber inspirasi. Mereka itu adalah Ary Ginanjar Agustian, Neno Warisman, dan Oprah Winfrey. Bahkan, setelah membaca buku ini, sumber inspirasi saya sepertinya akan bertambah lagi satu orang, yaitu : Ippho Santosa PhG :)

Ya, Trima Kasih untuk Ippho yang sudah menuliskan buku yang menarik ini, sebuah buku yang ditulis dan dikemas dengan dominasi Otak Kanan…:)

101 thoughts on “13 Wasiat Terlarang dari Ippho Santosa PhG

  1. cindy

    bulan lalu saya beli buku 13 wasiat terlarang..
    mau ikut seminarnya di jakarta, eh ga sempet.. ntar kabari kalau ada lagi ya..

  2. edi cuek

    sy sdh baca sekilas, 13 wasiat, sepertinya GREAT! seminggu ini akan saya habisin. blm ada buku yg seperti ini di indonesia. sayang harganya rada mahal

  3. hendro_toast

    gara-gara ini blog, sy jd penasaran & beli buku 13 wasiat terlarang: dahysatnya otak kanan, karangan ipho. WAH NYESEL! kok ga dari dulu punyanya? hehe. ini terobosan!

  4. geri

    gile bukunya.. di batam & kepri bener2 diburu.. sy jadi ikut2an.. awal2nya penasaran tp ternyata memang layak diburu.. walau rada tebel

  5. cintya & nita

    13 wasiat terlarang, tentang otak kanan, ternyata memang seperti bom nuklir & sy kena radiasinya. sy konsul jg dg penulisnya. ini fasilitas khusus untuk semua pembeli. sy sempat komplen, kok gambarnya banyak banget. penulisnya bilang, spy ga bosenin. apa iya? tp dia jg kasih tips2 yg lain, untuk ngasah otak kanan. seru lah. pantas saja purdi chandra (EU) bilang: ‘rhenald kasali, baca buku ini 2 kali!’

  6. Halo semua, Salam Kenal ya…
    Thanks sudah mampir, dan semoga yang sdh baca bukunya, dapatkan aura positif dari buku ini, AMIN…
    Buat yg mau pinjam buku, apa ada yang bisa bantu? Buku saya akan dipinjam teman saya, Jannah. Oh ya,trus trang sy jg sering kere, tp krn sy yakin buku ini benefitnya lebih besar dari harganya,so sy irit kurangi jajan ngemil 1 bulan :)

  7. thresya

    kepala sy serasa kena air dingin begitu baca 13 wasiat terlarang. di samarinda buku ini habis. di balikapapan juga. katanya bln dpn ada smnr nya di tarakan. roadshow se indonesia gt. jadi penasaran & ga sabaran

  8. diablo_neno

    ini buku bikin geger kampusku. pantes namanya 13 jurus terlarang. tp mnrt ku yg lbh seru, 10 jurus terlarang. sdh tau web nya? ipphosantosa.com

  9. edi cuek

    saya pinjemin nih buku sm saudara yang ogah baca, eh ternyata dia malah doyan. kompleinnya cuma satu: rada tebel! ada benernya jg sich

  10. ruben

    parah…
    buku ini terlalu meninggkan otak kanan, ada bbrp pertanyaan utk buku ini.
    1. hukum keseimbangan selalu berlaku, dan tidak selalu org otak kanan lebih baik dari otak kiri (saya imbang, kanan dan kiri)
    2. di mana dasarnya dia bilang orang blond is dumb? sangat rasis, masalahnya saya juga berambut pirang
    3. soal filosofinya yang mengatakan klo yang kanan selalu mendahului yang kiri, saya mo tanya, apakah ada kemungkinan yang logis “letak kanan” selalu meng-”atasi” “letak kiri”? bagaimana dengan dunia yang dikatakan ada barat ada timur, indonesia bagian timur apakah banyak yang jadi pioneer?
    lucu sekali buku ini… letak kanan di-”keramatkan”.
    terlalu revolusioner, itulah indonesia, sampai2 teroris dan kanibal jadi celeb.
    aneh…

    kadang aneh juga baca buku ini.

  11. dino

    Sebenarnya buku itu tidak aneh Mas Ruben, Ippho mengajak pembacanya untuk memberdayakan otak kanan, contoh sederhananya : untuk mendapatkan angka seratus kita tidak perlu menghitung 1,2,3,4,…dst, namun cukup gunakan rumus dan perkalian untuk mendapatkannya, itulah fungsi otak kanan.
    Sekali lagi menurut saya tidak ada yang aneh…justru sebuah karya yang unik dari seorang Ippho
    dan gak perlu emosi he..he., ntar ketuker lho otaknya, bukannya otak kiri kanan malah depan belakang.

    • surya

      benr bener..itulah cara kerja otak kanan (mas dino)…nah yang pake otak kiri itu mas ruben,..(jangan jagan malah ndak pake otak..he he he )

    • deblo

      betul…,saya bilang betul karena saya juga pemikir otak kanan yang imajinatif dan kreatif. Mungkin yang bersebrangan pendapat adalah pemikir otak kiri yang hobinya berdebat dan memperdebatkan, ribet deh ah…:D

  12. rasya

    dunia perlu keseimbangan. makanya
    orang kaya yang KANAN, orang miskin yang KIRI.
    pengusaha yang KANAN, karyawan yang KIRI. generalis yang KANAN spesialis yang KIRI. marketer yang KANAN dan akuntan yang KIRI.
    spiritualis yang KANAN, rasionalis yang KIRI. imbang kan? jangan tersinggung lho.
    saya jg karyawan ni

  13. timotius depok

    si ruben bacanya pake otak kiri sih. jelas-jelas soal orang pirang dll di buku tsb cuma joke. cuma joke hoi! hehe, jangan dipikirin. si ipho juga mengolok-olok dirinya sendiri di buku tsb. asal tahu aja, di komunitas entrepreneur seindonesia, buku ini sdh jd kitab wajib. krn mau jadi pengusaha, atasan, atau pemimipin, mmg harus dominan kanannya. makin ke bawah (bawahan), makin kiri, makin detail, makin spesialis, makin rasional. gitu ben!

  14. delia ong

    setahu saya, blonde is dumb itu cuma pameo orang barat. maksudnya orang cakep (pirang) jarang yg pinter. ga bener dong. yang jelas siapa aja boleh berpendapat. yang jelas juga buku ini memang bikin senewen banyak orang. saya sudah baca lanjutannya, MARKETING IS BULLSHIT (MELEDAKKAN LABA DENGAN OTAK KANAN) dari ippo juga. ini sama senewennya.

  15. Kemarin aq mau beli juga tapi pas habis, habis bukunya and uangku juga pas habis,. he he……., salam kenal, aku termasuk hobbi dan tentunya berusaha mampraktekkan buku2 self development, aku lagi fokus dengan topik, NLP dan LOA, bukunya Ippho emang TOP

  16. saya ketinggalan nih,saya baru baca buku marketing is bullshit..saya dah berburu buku lainya.. (walaupun nyuruh adik ipar ku yang kuliah di jogja) hehe..tapi kemaren katanya br dapat 10 jurus terlarang dan hot marketing,yang 13 wasiat terlarang belum dapat..ada yang bisa bantu???? TOLONG BANTU SAYA JADI PENGUSAHA YA..

  17. MASHUDIONO

    SALAM MAS,
    SAYA MEMBER ENTREPRENEUR UNIVERSITY AT TUBAN ANGKATAN KE-3.
    MAS SAMPAI SAAT INI UNTUK LAGU ‘SANG PEMENANG’ BELUM DAPAT.
    GIMANA YA MAS CARANYA MENDAPATKAN?
    KARENA KARAKTER LAGU AND SPIRIT MAS IPPHO SAYA SANGAT SETUJU DECH…
    THANKS,
    BEST REGARDS,
    MASHUDIONO

  18. duh..saya terlambat banget mendapatkan buku 10 jurus terlarang dan 13 wasiat terlarang.maklum saya tinggal di kota kecil kisaran.tapi marketing bullshitnya dah saya beli waktu saya main ke medan.dimana ya agar saya bisa membeli 2 buku tersebut.ada yang bisa bantu saya..?thanks

  19. andre klungkung

    wew, ada yg tau ipho juga ya? ada yg pernah ikut seminarnya? krn katanya ntr lg dia mau seminar di bali. saya ragu, mau ikut or not. ada saraaaan?

  20. dedeeswe

    saya ke gramedia denpasar bali, emang mw beli buku. setelah sampai, saya lihat sebuah buku aneh dengan angka 13-nya, warna buku norak, dan segede gambreng. penulis urusan belakang, krn sudah membuat saya tertarik jd saya beli. yah emang ippho orangnya gila, dia adalah org yg menyadarkan kembali jati diri saya. dulunya saya sering ditentang oleh keluarga tentang gaya2 marketing(supaya keren) saya yg aneh. dan ternyata saat ini saya ketemu dengan sebangsa…hehehe, jadi teman2 sebangsa lebih banyak yg sukses dibanding teman2 yg ga… saya jadi optimis

  21. dedeeswe

    saya beli buku tepat tanggal 1 jan 2009 dan akhirnya ketemu di seminarnya lagi tanggal 6 maret 2010… doa saya telah terwujud.

  22. andre klungkung

    beneran ketemu mas ipho di tabanan. EDAN!!!
    katanya sudah keluar lagi buku barunya 7 keajaiban-keajaiban rezeki. masih tentang otak kanan. ada yang sudah bacaaaaa?

  23. joko pengalasan

    buat ippho santosa,
    jujurlah dimana saudara dapat ilham ttg buku2 yang nyeleneh dan serem tsb.(wasiat? sperti pesan terakhir calon mayat. benarkan semua calon mayat? he-he-he).

  24. Andri

    Sy penggemar buku.Sy bru slese 10 jurus terlarang. 13 wasiat msh liat2 d gramed, renc beli. 2 buku itu emg bagus. Ippho telah memberi kontribusi luar biasa bg Indonesia. Apa yg sdh Ippho sampaikn berpulang pd qt sdiri. Sy cenderung kritis, tdk menelan mentah2. Qt ak hrs ttp merdeka mjd diri sdiri & menentukan pilihan. Buku hanya referensi utk membuka pengertian yg lbh dalam & luas ttg diri sdiri & lingk sekitar. Bravo anak muda Indonesia

  25. dEru dEbU

    Saya uda beli n baca 7 keajaiban rezeki beuh,,bikin berani tuh buku,ga takut ama resiko kayak apapun,trus bikin kita bs berpikir cepat memecahkan masalah n kreatif.optimis aja adanya…

  26. Nanang Suhendy, S.Pd

    saya sudah beli buku 7 keajaiban rezeki, ternyata didalamnya ada cd tapi kosong. saya sangat kecewa, bagaiman cara mendapatkan cd yang ada isinya?

  27. muhammad idris nasution

    wah…gila men..!
    ne buku bener2 gila.
    orang pengarangnya juga gila.
    saya juga jadi orang gila.
    hahahhaha…
    setelah baca beberapa buku dari Ippho
    saya menemukan strategi dan trik2 jitu apalagi saya dalam proses memulai bisnis.
    salam suksesolah buat Ippho dankita semua.
    amien…!

  28. cerhirin mufdi

    Jadi pengen cepet2 ke gramedia nih,.. adek gw aja cuma ngabisin waktu 2 hari untuk membaca buku setebel itu padahal dia orang yg paling males baca ,..

  29. eko

    memang kesuksesan itu d kembalikan ke nurani aslinya manusia hrs bagaimana…dan sukses yang haqiqi adalah yang memenuhi sayarat2 7 keajaiaban tu..begitu

  30. sutrisno

    saya baru baca separo buku 7keajaiban dunia, eh,, salah ! rejeki, tapi dah melirik buku 13 wasiat terlarang, (dasar serakah). nah ini,, nii,, yg terlarang2 begini yg ku suka,, tp gpp yg penting konsekwensinya sukses….!!! Saya pikir buku ini mmg terlarang bagi yg gak mau sukses.

  31. OKA RINTIS

    LUM BACA YG “13 WASIAT TERLARANG”, NI BACA YG “7 KEAJAIBAN REJEKI”, MENARIK SEKALI, MESKIPUN SEBENARNYA TUK MEMULAI AWAL PRAKTEK AGAK SULIT.., BISA KIRIM E MAIL, SEKELUMIT (INTI 13) DARI “13 WASIAT TERLARANG”.. I.S?? SY KBTLN KEHABISAN DANA TUK BELI BUKUNYA… :) … “TRIMS YAH”

  32. Saya sudah baca juga 7 keajaiban rezeki dan dihalaman 6 ada sekilas tentang beliau.. RUAR BIASANYA LAGI… ternyata Grafologi Nama dari Mas Ippho Santosa (diberi nama sejak bayi) memang sudah tergambar dari skill yang beliau punya sekarang ini… Motivator, mempunya banyak pengikut, mengajarkan ilmu yang spesial, memiliki niat yang suci untuk berbagi pengetahuan,… detailnya di (maaf boleh tinglakan link-kah? http://rudyartinama.wordpress.com/2012/01/03/kenal-ippho-santosa-kita-lihat-grafologi-namanya-riiiight/

  33. alin adellia

    trz trng sy lum bc bukunya.. Tp yg lainya hmpir smuanya uda kbaca trmsk 7 keajaiban rezeki.. Pastinya menarik n brmanf”t bngt..

  34. Panca Susilo PhS

    saya dulu orangnya cuek apa yg saya dapatkan sudah cukup,tp setelah baca buku HANYA 2 MNT ,cara berfikir saya berubah drastis.buku ini benar2 dahsyat.gak rugi aq pesan buku ini

  35. riki fernando

    dari buku yg mas ipppo terbitkan…..saya semakin semangat menjalani hidup dan semakin menyadari hidup ini emang indah………….

    by rfd

  36. didin

    kapan seminar di bandung, sy dah baca ttng 7 keajaiban rizki, luar biasa bukunya banyak tip2 hidup keberlimpahan, al mulai dr diri sendiri, restu ortu snd istri, tdk lupa tuhan alias doa dan iktiar let’s action

  37. Saya dah baca buku 7 Keajaiban Rezeki dan Percepatan Rezeki, keduanya sama-sama menguak tabir cara sukses dengan otak kanan, sangat brilian. Sampai” rumah yang saya impikan untuk saya beli, kini telah saya huni.
    Jadi penasaran dengan buku-buku Kang Ippho lainnya, seperti 13 Wasiat Terlarang, 10 Jurus Terlarang, Hanya Dua Menit, dsb

Tinggalkan Balasan

